10/14/2017

Sistem Pendidikan LDII, Menurut MUI Pusat Layak Di Apresiasi

  Bernandin       10/14/2017
 Guru Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Pusat KH. Kholil Bustomi Bersama Pengurus MUI Pusat Prof. Dr. Yusuf Asri, APU

Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Pusat, Prof. Dr. Yusuf Asri, APU melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Wali Barokah, Burengan Kota Kediri. Saat memberikan sambutan, Yusuf mengapresiasi sistem pendidikan moral, akhlak, dan agama yang diterapkan oleh LDII khususnya di Pondok Wali Barokah Kediri. “Ini adalah generasi penerus bangsa dan generasi emas yang harus kita jaga dan kita bimbing terus, agar calon-calon pemimpin negeri ini berasal dari orang yang mengerti dan memahami hukum-hukum yang tersurat dalam Al Quran dan Al Hadits. Sehingga Nusantara yang kita cintai ini dapat menjadi negara yang makmur dan sentosa,” ujar Yusuf Asri. “Kami sangat bangga dan mengapresiasi terhadap generasi muda LDII yang mau dengan sukarela dan tulus ikhlas berjuang demi agama dan negara dengan cara belajar Al Quran dan Al Hadits lalu mau berdakwah kepada masyarakat,” papar Yusuf Asri.

Sementara itu H. Agung Riyanto, S.Si, Wakil Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah mengatakan bahwa kegiatan pendidikan yang dilaksanakan di pondok LDII merupakan salah satu wujud dukungan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sistem pendidikan yang diterapkan merupakan solusi bagi negara yang sedang gencar-gencarnya melakukan revolusi mental dan bela negara.

Agung menambahkan, selain sistem pendidikan pondok, LDII juga mengikuti segala kegiatan yang diperintahkan oleh negara, misal taat membayar pajak, tertib administrasi, aktif memberikan masukan kepada pemerintah, aktif pada kegiatan sosial kemasyarakatan, dan lain-lain. “Hal ini sudah kami lakukan mulai dari tingkat DPP, DPW, DPD, PC, dan PAC,” imbuh Agung Riyanto yang juga menjadi Sekretaris DPD LDII Kota Kediri.


Sumber : ldiijatim.com
logoblog

Thanks for reading Sistem Pendidikan LDII, Menurut MUI Pusat Layak Di Apresiasi

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *