10/23/2017

LDII Bondowoso Menggelar Acara Konsolidasi Monitoring Dan Evaluasi Antar Daerah

  Bernandin       10/23/2017

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai organisasi islam modern mengadakan kegiatan acara konsolidasi, monitoring, dan evaluasi (Monev) yang dikordinasikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung DPD LDII Kabupaten Bondowoso pada Hari Minggu (22/10/2017). Kegiatan ini diikuti oleh 354 peserta pengurus DPD LDII dari berbagai daerah Karesidenan Besuki Raya di Jawa Timur yang terdiri dari DPD LDII Kabupaten Bondowoso selaku tuan rumah, DPD LDII Kabupaten Jember, DPD LDII Kabupaten Situbondo, dan DPD LDII Kabupaten Banyuwangi.

Ketua DPD LDII Kabupaten Bondowoso, Hendri Widotono menuturkan bahwa kegiatan konsolidasi dan monev dilakukan oleh organisasinya setiap 3 bulan sekali. “Melalui kegiatan ini, diharapkan roda kegiatan organisasi, mulai dari DPD (Kabupaten), PAC (Kecamatan) dan PC (Kelurahan/Desa) yang telah diprogramkan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. Hendri menambahkan, “Ada beberapa program, yang menjadi konsen lembaga kami terutama dalam hal pembinaan. Sebab terdapat klasifikasi yakni, Diam atau stagnan, Tumbuh, dan Berbuah”. “Berbuah itu, maknanya setiap DPD, PAC maupun PC diharapkan bisa melaksanakan kerjasama antar mitra. Jika di Provinsi, kerjasama antar mitranya dengan Gubernur, Kapolda dan Pangdam. Kalau ditingkat Kabupaten/Kota maka mitranya Bupati/Walikota, Kapolres dan Dandim. Hal sama juga dilakukan sesuai dengan tingkatannya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendri menegaskan bahwa DPD LDII Kabupaten Bondowoso sudah bisa mewujudkan kerjasama dengan stakeholder, dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa. Bahkan, LDII secara tingkat nasional sudah bisa bekerjasama lintas ormas maupun lintas agama. “LDII melakukan kemitraan dengan keseluruh unsur yang ada, karena dasar organisasi kami adalah Pancasila dan UUD 45. Sehingga keputusan pemerintah selalu kami dukung, ikuti dalam implementasinya. Melalui kemitraan yang kita bangun, kami berharap persoalan bangsa dan negara yang juga menjadi tanggung jawab semua elemen warga negara. Maka LDII ingin bisa memberikan kontribusi nyata dalam melaksanakan amanat pemerintahan", akhir katanya.
logoblog

Thanks for reading LDII Bondowoso Menggelar Acara Konsolidasi Monitoring Dan Evaluasi Antar Daerah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *