12/04/2017

Pemkab Bondowoso Wisuda 1741 Hafid Quran

  Bernandin       12/04/2017

Pemerintah Kabupaten Bondowoso mewisuda 1.741 Tahfidz Quran yang tergabung dalam program Bondowoso Menghafal Al-Quran (BMA) Tahun 2017. “Ada 1.741 Tahfidz Quran yang kami wisuda pada hari ini,” tutur Rahmatullah selaku Kepala Bagian Kesra Pemkab Bondowoso bertempat di Ballroom Hotel Ijen view Kamis (30/11) kemarin. Ia menjelaskan program BMA merupakan upaya Pemkab Bondowoso untuk membina dan mencetak Tahfidz-tahfidz baru di Kabupaten setempat. Tahun ini kata dia, ada lima paket hafalan yang disediakan, yakni paket I yang meliputi Juz 30, paket II yang meliputi Juz 1-3, paket III yang meghafal surat Yaasin, Ar Rahman dan Al Waqiah dan paket IV yang menghafal surat Al Mulk dan Al Kahfi serta Paket IV yang menghafal diluar paket I hingga paket IV. “Paket I kita berhasil mewisuda 891, paket II sebanyak 75, Paket III sebanyak 451, Paket IV sebanyak 37 dan Paket V sebanyak 237,” katanya.

Ketua DPRD Bondowoso H Achmad Dhafir, yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi putra-putri Bondowoso yang telah bergabung dalam program BMA. Putra-putri berbakat tersebut kata dia, harus terus dibina serta didorong agar bisa menjadi generasi emas bagi masa depan Bondowoso. “Semoga ilmu yang didapat oleh adik-adik sekalian menjadi berkah,” tutur Dhafir. Ia juga menyampaikan bahwa Negara dan Agama ini merupakan saudara kembar dan tidak bisa terpisah. Negara kata dia, merupakan alat yang diharapkan bisa menjaga agama sebagai penyangga. “Agama adalah landasan, dan Negara yang menjaganya. Bangunan akan runtuh kalau tidak ada landasan,” katanya.

Tahun depan, Pemkab Bondowoso menargetkan ada lebih dari 2500 putra-putri yang diwisuda dalam program BMA. Program BMA sendiri sudah dilaksanakan sejak tiga tahun lalu dan selalu mengalami peningkatan. Dalam acara tersebut, sempat dilakukan uji publik kepada peserta yang namanya disebut oleh panitia. Kedua peserta yang terpilih, dari paket I dan paket II berhasil meneruskan hafalan surat yang diminta dan dinyatakan lulus. Hadir dalam acara yakni Sekda Bondowoso Hidayat, Kepala Dinas Kominfo Haeriyah Yuliati, Rois Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy’ari Fasha LC, Perwakilan Kodim 0822 Bondowoso, para wisudawan serta wali murid.


Sumber : harianbhirawa.com
logoblog

Thanks for reading Pemkab Bondowoso Wisuda 1741 Hafid Quran

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *